Tugas Bahasa Indonesia 1



TUGAS 1

Soal :
Buatlah dua buah alinea dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Tiap alinea mengandung minimal empat kalimat.
  2. Tiap kalimat dalam tiap alinea mengandung satu kata atau lebih bahasa asing yang belum di Indonesiakan atau bahasa daerah yang belum di Indonesiakan.
  3. Isi alinea pertama dan kedua harus sinergi.

Jawaban :

Dalam perjalanan jauh dapat di access menggunakan kereta api. Sebagian banyak orang memilih kereta eksekutif sebagai kereta favourite. Kita dapat memesan tiket kereta api dengan cara online maupun offline. Pemesanan tiket secara offline bisa dilakukan dengan cara datang ke stasiun atau minimarket yang menyediakan jasa pemesanan tiket kereta api sedangkan pemesanan tiket secara online dapat melalui website PT KAI.

Penumpang yang mempunyai tiket yang akan menggunakan kereta api sebaiknya melakukan check in paling lambat tiga jam sebelum pemberangkatan untuk mencetak boarding pass. Setelah itu penumpang menunjukkan kartu identitas dan boarding pass untuk melakukan proses scanning. Selanjutnya penumpang dipersilahkan masuk ke ruang tunggu untuk menunggu kereta api datang atau langsung masuk ke gerbong kereta api yang telah ditentukan.Selanjutnya penumpang diharapkan duduk di seat masing masing.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda.

Berkomentarlah dengan baik dan sopan tanpa menimbulkan rasa sara. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.