Tugas Retorika Pidato Tentang Pentingnya Komunikasi Dalam Keluarga



Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua pertama tama marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmatnya semoga kita diberikan kesehatan dan karuniaNYA. Hadirin yang berbahagia pada kesempatan kali ini izinkan saya untuk menyampaikan suatu informasi tentang pentingnya komunikasi dalam lingkungan keluarga. 

Ibaratkan sebuah rumah, keluarga di jadikan sebuah rumah sedangkan komunikasi dijadikan sebuah fondasi. Jika suatu rumah tidak memiliki fondasi maka rumah itu akan hancur. Sama seperti keluarga jika dalam suatu keluarga tidak ada komunikasi maka keluarga itu pun akan hancur. Dalam suatu survey Lebih dari lima ratus ribu penduduk Indonesia khususnya pasangan suami istri yang telah berkeluarga mengalami masalah dalam keluarganya seperti percerain, kekerasan, pelecehan dan yang lainnya hal ini di karenakan  kurang adanya komunikasi serta sering terjadi miss komunikasi dalam diri anggota keluarganya sehingga timbulah rasa egois diantara satu sama lainnya akibatnya keluarga tersebut cenderung kurang harmonis, sejahtera, adil, dan makmur. 

Hadirin yang berbahagia sebagai penutup dapat kita simpulkan bahwa peran komunikasi itu sangat penting dalam membangun dan menyelesaikan suatu masalah dalam keluarga sehingga tercapailah keluarga yang harmonis, sejahtera, adil, dan makmur agar tidak ada lagi kasus-kasus yang dialami oleh pasangan suami istri didalam keluarganya baik itu kasus perceraian, kekerasan, pelecehan. Oleh sebab itu saya menyarankan agar semua anggota keluarga melakukan hubungan interaksi berupa komunikasi disetiap harinya hal ini bertujuan agar terciptanya keluarga yang lebih baik kedepannya. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan berpidato kali ini jika ada kekurangan dalam berbicara dan mungkin menyinggung  perasaan para hadirin saya meminta maaf sebesar besarnya.  Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan Anda.

Berkomentarlah dengan baik dan sopan tanpa menimbulkan rasa sara. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.